Desain Rumah Modern Ukuran 6x7 Meter: Dua Lantai dengan 3 Kamar Tidur yang Nyaman


Helloshabby.com -- Mungkinkah membangun rumah nyaman dengan ukuran lahan 6x7 meter yang terbatas? Jawabannya mungkin saja. Anda bisa mewujudkan rumah idaman dengan luas bangunan 6x7 meter saja. Seperti desain yang akan kita ulas berikut ini. 

Desain rumah ini memiliki ukuran 6x7 meter. Desainnya dibuat dengan konsep dua lantai supaya dapat menampung lebih banyak ruang-ruang untuk keluarga. Beberapa desain interior juga dibuat dengan konsep minimalis supaya rumah tetap terkesan lapang dan tidak sempit. 

Yuk lihat detail lengkapnya, pada Desain Rumah Modern Ukuran 6x7 Meter: Dua Lantai dengan 3 Kamar Tidur yang Nyaman.


Desain Fasad Rumah 


Tampak depan rumah ini mengusung bentuk kotak sederhana yang terlihat simetris. Fasad rumah bisa dibuat tanpa pagar atau dengan pagar tanaman untuk kesan yang lebih terbuka dan asri. Area fasad menampilkan jendela di lantai bawah dan atas yang tampak menyatu dan membuat tampilan rumah jadi terlihat classy. 

Bagian atas bangunan depan dimanfaatkan sebagai balkon terbuka, supaya rumah tidak terkesan kotak monoton tapi lebih terlihat dinamis. Gunakan finishing dengan warna hitam dan putih tulang untuk kesan modern minimalis yang trendi. 



Desain Rumah Tampak Samping 


Tampak samping rumah, terlihat balkon lantai atas yang juga dipasangi railing horizontal. Railing ini turut memberikan visualisasi fasad yang lebih kaya. Di sudut rumah juga didesain tali-tali air dengan finishing hitam dan putih untuk membuat rumah jadi lebih dinamis. 

Atap rumah ini menggunakan model dak cor yang terbilang cocok untuk di perkotaan. Model atap ini juga kuat dan bisa menghemat biaya pembuatan atap, karena Anda tak perlu memasang kuda-kuda atap yang lebih rumit.


Desain Ruang Tamu Konsep Open Space 


Disadari rumah ukuran 6x7 meter bukanlah ukuran yang luas. Untuk itu, desain ruang-ruang bersama seperti ruang tamu dan dapur bisa dibuat menyatu atau konsep open space. Interior ruang tamu didesain  minimalis supaya tidak terlihat ramai dan membuat ruangan jadi sempit. Area dapur dan ruang tamu dipisahkan oleh meja makan minimalis di antara keduanya. 


Desain Dapur Minimalis yang Terang dan Lapang 


Dapur pada rumah mungil ini tetap terlihat menarik dan tertata rapi. Model dapur sendiri menggunakan konsep island, dimana terdapat dua meja sebagai di dapur. Penyimpan dapur bisa memanfaatkan kabinet di bawah meja dapur atau kabinet atas dan rak ambalan yang dipasang di dinding. Tak ketinggalan, dapur juga akan terasa kering dan segar berkat pencahayaan dari jendela besar tepat di area dapur. 


Desain Master Bedroom yang Elegan


Kamar tidur utama tampil kekinian dan menarik dengan tema warna monokrom yang diterapkan. Dinding hitam pekat di belakang bed memberikan tampilan eksotis apalagi dipadukan dengan lampu-lampu gantung dengan nyala temaram. Dijamin buat tidur jadi lebih nyenyak. Di kamar tidur juga tetap dipasang jendela besar untuk memaksimalkan pencahayaan alami di dalam kamar. 


Desain Kamar Mandi Bawah 


Desain kamar mandi di lantai bawah bisa dibuat dengan tampilan minimalis modern seperti ini. Lantai menggunakan ubin dengan motif hexagonal kecil-kecil yang bertekstur dan anti licin. Pemilihan ubin untuk lantai dan dinding dibuat dalam warna hitam pekat yang eksotis. Sedang, furnitur bisa dipilih dalam warna putih dan sedikit aksen warna tembaga untuk tampilan kamar mandi yang menarik. 


Desain Kamar Tidur Anak 


Seperti halnya desain kamar tidur utama, desain kamat tidur anak pun bisa dibuat dengan desain minimalis. Konsep kamar ini bisa diaplikasikan terutama pada anak-anak remaja yang mulai menyukai keteraturan dan kesederhaan. Furnitur yang dihadirkan cukup sederhana dengan single bed, meja belajar dan sebuah almari di sudut ruang. 



Desain Kamar Mandi Di Lantai Atas 


Sebuah kamar mandi juga didesain di lantai atas untuk menunjang kenyamanan penghuninya. Desainnya tampak bertolak belakang dengan desain kamar mandi bawah. Di sini, pemilihan furnitur didominasi dengan warna putih, sedang warna abu-abu dijadikan aksen yang membuat kamar mandi jadi terlihat elegan. Di antara toilet dan shower dipasang partisi kaca transparan untuk menunjang kenyamanan di dalam kamar mandi.



Denah Rumah Lantai 1 


Di lantai satu memiliki kamar tidur 1 berukuran 2.7 x 3.7 M, ruang tamu dan dapur berukuran 3.05 x 6.9 M, kamar mandi bawah berukuran 2.7 x 1.35 M, dan area tangga berukuran 3.2 x 1.5 M. 


Denah Rumah Lantai Dua 


Denah rumah lantai dua terdapat: balkon berukuran 3.15 x 4.05 M, kamar tidur 2 berukuran 2.75 x 2.7 M, kamar tidur berukuran 2.7 x 2.8 M, kamar mandi atas berukuran 1.57 x 2.4 M, dan area naik turun tangga berukuran 3.2 x 1.5 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 6x7 Meter: Dua Lantai dengan 3 Kamar Tidur yang Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 13 M dengan 2 Kamar Tidur + Kamar Mandi Dalam yang Praktis!

Helloshabby.com -- Dalam membangun sebuah rumah, tentu desain interior dan eksterior perlu dipertimbangkan dengan matang. Tak masalah menghadirkan sedikit ruang tapi menyajikan kenyamanan maksimal. Seperti pada desain rumah modern karya dari arsitek rumah @noman_desainrumah. Rumah ini dibangun dengan...

Desain Rumah Klasik 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur, Tampil Elegan dan Tetap Nyaman!

Helloshabby.com -- Berminat membangun rumah dua lantai? Barangkali ulasan desain rumah kali ini bisa dijadikan referensi dalam memilih desain hunian dua lantai yang nyaman. Rumah ini dibangun dalam ukuran 6 x 12 meter. Ukuran yang terbilang cukup untuk menghadirkan tiga kamar tidur untuk pasutri, anak...

Desain Rumah Terbaru Ukuran 7 x 14.5 M dengan 3 Kamar Tidur dan Ruang Cuci Jemur dekat Taman

Helloshabby.com -- Kembali hadir dengan membawa inspirasi desain dan denah rumah terbaru untuk Anda. Kali ini ulasan inspirasi desain diambil dari arsitek Noman_Desainrumah yang menyajikan desain hunian modern nan nyaman. Konsep hunian terbilang minimalis dan praktis sangat cocok untuk Anda yang tinggal...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : youtube/House Design Ideas


Categories in English