Ini 7 Inspirasi Model Plafon Ruang Tamu Minimalis dan Modern


Helloshabby.com -- Pemasangan plafon biasanya memang selalu di-nomor-sekian-kan dalam hal tata interior ruangan. Padahal, mendesain plafon dapat mempercantik tampilan ruangan. Plafon juga menambah perlindungan atas setelah atap. Debu dari genting atau atas setidaknya tidak langsung masuk ke area bawah, tapi tertahan di bagian plafon. Jadi, ruangan tetap terlihat bersih dan rapi. 

Plafon dekoratif sangat pas dipasang di rumah, terutama di ruang tamu. Banyak model plafon ruang tamu yang cocok untuk rumah minimalis modern. Plafon yang pas tentunya akan membuat siapapun, terutama tamu yang berkunjung makin terpesona pada ruang tamu Anda. 

Yuk simak ulasan berikut ini untuk menambah refrensi plafon ruang tamu, Ini 7 Inspirasi Model Plafon Ruang Tamu Minimalis dan Modern.



Plafon Drop Ceiling untuk Ruang Tamu Minimalis 

cr:instagram/ana_reza05

Dari segi pemasangan, plafon dibedakan jadi up ceiling, drop ceiling, dan kombinasi. Plafon seperti di atas menggunakan model drop ceiling yang menampilkan permukaan bidang yang tampak turun. Plafon ini memberikan tampilan ruang tamu yang lebih dinamis. Di tengah plafon turut dipasang lampu gantung ekletik yang semakin mempercantik tampilan ruang tamu. 



Plafon Up Ceiling dengan Lampu Indirect Light

cr:instagram/bila_collection

Plafon yang satu ini menggunakan model up ceiling yang sebagian permukaanya tampak terangkat ke atas. Model plafon ini sangat cocok untuk mendapatkan kesan ruangan yang tampak lebih lega. Up ceiling juga memberikan aksen dalam pencahayaan dengan indirect light atau pencahayaan tidak langsung. Sehingga, plafon tampak memantulkan cahaya lebih lebih lembut. 



Model Plafon Kombinasi yang Dinamis 

cr:instagram/sofiayunitasirait

Plafon yang satu ini bisa dibilang model kombinasi. Dengan permukaan yang terangkat dan sedikit bentuk yang tampak turun.  Pada beberapa titik dipasang lampu LED untuk memberikan pencahayaan yang memadai. Nah, di bagian tengah ruang tamu turut dipasang kipas gantung supaya ruangan tidak panas. Model plafon ini membuat ruang tamu miinimalis modern jadi terlihat dinamis dan berdimensi.


Model Plafon Klasik 3 Warna 

cr:instagram/dhe_viien

Saat hendak memilih model plafon, perhatikan konsep hunian Anda. Rumah dengan konsep tradisional klasik tentu akan pas dengan plafon klasik seperti di atas. Plafon ini dibentuk dengan garis-garis untuk memberikan kesan tegas pada ruangan. Plafon pun dicat dengan 3 warna yang tampak kontras tapi memberikan estetika yang unik dan menyegarkan. Tamu yang berkunjung bukan hanya terpesona pada desain ruang tamu, tapi juga plafon klasik yang menaunginya. 



Model Plafon PVC dengan Lampu LED

cr:instagram/devi_irianto

Plafon dari material PVC jadi salah satu model plafon yang cukup populer. Ini karena, plafon PFV memiliki bobot ringan dengan bahan berkualitas yang awet dan tidak mudah pecah. Tampilannya pun tampak glossy jadi membuat ruang tamu jadi lebih classy. Sebaiknya, pilih plafon PVC putih dengan pola-pola stripes (garis-garis) supaya plafon tidak terlihat polos atau monoton. 


Plafon Gypsum Bentuk S yang Dinamis 

cr:instagram/rumah.kooen

Selain PVC, model plafon gypsum juga cukup diminati. Plafon gypsum ringan dan fleksibel sehingga mudah dibentuk sesuai keinginan pemilik rumah. Ruang tamu ini menggunakan plafon gypsum yang dibentuk seperti leter S untuk menghilangkan kesan kaku pada ruangan. Tampilan plafon pun dipilih dalam warna merah marun supaya tampak kontras dengan plafon utama atau pun dekorasi dan furnitur dalam warna baby pink di bawahnya.



Plafon PVC Motif Kayu yang Hangat 

cr:instagram/siti.ramadhani

Ruang tamu minimalis jadi terasa cozy berkat pemasangan plafon PVC dengan motif kayu ini. Apalagi disekeliling plafon juga diletakkan indirect lamp dengan nyala temaram untuk memberikan efek pencahayaan yang lebih eksotis. Struktur plafon sendiri dipasang lebih rendah, supaya pencahayaan dari plafon bisa ikut menerangi ruang tamu di bawahnya. Jadi, meskipun Anda menggunakan lampu watt berukuran kecil, ruangan di bawahnya tetap ikut terang. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ini 7 Inspirasi Model Plafon Ruang Tamu Minimalis dan Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Desain Plafon PVC Minimalis yang Banyak Disukai

Helloshabby.com -- Tren pemasangan plafon kini makin digemari. Plafon tambahan memang akan membuat ruangan tampak lebih menarik. Salah satu model plafon yang banyak dicari adalah plafon PVC. Plafon PVC terbuat dari sejenis polimer (Polyvinyl Chloride) yang memiliki banyak kelebihan. Desainnya yang ringan...

Desain Ruang Tamu Terbaru dengan Plafon Minimalis & Elegan (Lighting Bagus)

Helloshabby.com -- Dalam mendesain ruang tamu, ada satu hal yang tak boleh dilewatkan. Hal itu adalah mendesain plafon atau langit-langit ruangan. Plafon memiliki fungsi yang cukup penting. Permainan tinggi plafon dapat menjaga ruangan agar tidak terlalu panas. Plafon pun akan membuat sirkulasi udara...


7 Model Plafon Rumah Minimalis Terbaru

 7 Model Plafon Rumah Minimalis TerbaruHelloshabby.com -- Pernahkah anda memperhatikan hal kecil di dalam rumah? Salah satunya adalah plafon yang merupakan bagian struktur bangunan dengan kepentingan yang cukup berarti untuk interior rumah.Bayangkan saja jika langit-langit rumah anda terlihat membosankan...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English