Ide Rumah Super Mungil dengan 2 Kamar Tidur, Super Keren ala Black Pink


Helloshabby.com -- Bila Anda memiliki hunian yang super mungil, tak usah berkecil hati. Anda bisa mengubahnya jadi ruangan yang keren dan nyaman. Manfaatkan saja pemilihan warna cat dan sedikit kreasi untuk membuatnya tampil sempurna. Untuk rumah super mungil, baiknya Anda memang menggunakan prinsip ruangan minimalis yang tidak meletakkan banyak dekorasi yang sia-sia. Sehingga, rumah mungil tetap terasa luas dan lapang

Nah, khusus untuk Anda kami hadirkan ulasan Ide Rumah Super Mungil dengan 2 Kamar Tidur, Super Keren ala Black Pink. Rumah ini memiliki interior yang terbilang kecil, tapi pemilik rumah mampu mengubah ruang mungil jadi terlihat keren dan menarik. Simak gambar lengkap dari ruang tamu sampai kamar mandi di bawah ini!


Pemilihan Cat dan Warna Furnitur 

cr: casinha.debrinquedo

Black and pink. Dua warna ini dihadirkan untuk menggabungkan nuansa dingin pada cat dinding abu-abu gelap dan warna pink yang terkesan manis dan hangat. Kombinasi ini sangat cocok untuk menyatukan keinginan suami yang menyukai warna netral dan istri yang menyukai warna manis. Dinding ruangan dibuat lebih estetik dengan menambahkan cat dekoratif dalam pola-pola abstrak yang unik. Meski kecil ruangan ini jadi lebih berkarakter. 


Ide Ruangan Tanpa Sekat yang Lega 

cr: casinha.debrinquedo

Area ini dibuat tanpa sekat antara ruang tamu juga ruang makan. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang ingin ruangan terlihat simpel, lega dan tetap elegan. Cat dinding dipilih dalam warna putih sebagai background visual. Sedang, furnitur dimainkan dari segi warna, tekstur dan pola-pola. Ruangan pun jadi kaya visual. 


Ruang Tamu plus Ruang TV 

cr: casinha.debrinquedo

Hunian ini sebenarnya memang sebuah apartemen minimalis, tapi Anda bisa aplikasikan desain dan penataan ruang pada rumah mungil Anda. Ruangan ini bisa dijadikan ruang tamu sekaligus ruang TV. Penataanya simpel dengan sebuah sofa pink, karpet kecil dan kabinet. TV dipasang di area dinding, supaya dinding tidak terlihat kosong.


Ide Ruang Makan Sederhana tapi Asik 

cr: casinha.debrinquedo

Menghadirkan ruang makan bisa dilakukan dengan cara sederhana. Anda bisa memilih desain kursi dan meja makan simpel seperti di atas. Nah supaya acara makan bersama jadi lebih menyenangkan, pilih juga peralatan makan yang cantik dan tampak harmonis dengan dekorasi rumah lainnya. 


Kamar Tidur Minimalis yang Super Cantik 

cr: casinha.debrinquedo

Buat juga kamar terlihat keren dengan kombinasi black pink. Kombinasi ini bisa diterapkan pada dinding backdrop kasur. Area dinding juga bisa digunakan untuk memajang dekorasi bingkai, cermin sampai tempat untuk menyimpan pakaian. 

Kamar tidur ini tidak memiliki lemari besar. Sebagian baju digantung, sebagian lainnya ditata rapi dalam boks-boks di bawah dan di atas rak ambalan. Dengan begitu, ruangan jadi terlihat lega dan menghemat biaya pengeluaran tanpa membeli almari. 


Ide Meja Rias Minimalis 

cr: casinha.debrinquedo

Kaum hawa pastinya perlu sebuah meja rias di rumah. Anda bisa memilih meja rias tanpa kaki yang dipasang pada dinding. Di meja ini, hiasan dan alat mekap bisa diletakkan. Jangan lupa, pasang juga cermin bundar besar untuk memudahkan berhias. Letakkan kursi supaya berhias diri makin nyaman. 


Kamar Tidur Anak yang Simpel

cr: casinha.debrinquedo

Kamar ini bisa dijadikan kamar tidur anak. Desainnya bisa menyesuaikan karakter anak. Desain ini sangat pas untuk anak menyukai kamar yang simpel tapi elegan. Dinding dicat hitam dan putih, dengan tambahan wall foam bermotif subway bevel. Sebuah single bed diletakkan di pojok ruangan. Kamar ini juga bisa ditambah kursi dan meja pink minimalis untuk tempat bersantai mereka.

Bila belum punya buah hati, kamar ini bisa dijadikan sebagai kamar tamu.  


Desain Ruang Belajar yang Asik 

cr: casinha.debrinquedo

Desain  ruang belajar anak bisa dibuat seperti ini. Meja minimalis dengan kabinet di bawahnya bisa digunakan untuk menyimpan peralatan belajar. Dinding hitam dimaksudkan untuk menambah kefokusan saat belajar. Dinding pun didekorasi dengan bingkai hias untuk membuat bekerja atau belajar jadi lebih asik. 


Ide Ruang Kerja Pink Putih yang Manis 

cr: casinha.debrinquedo

Bila Ayah Bunda harus bekerja di rumah, buat juga sebuah ruang kerja. Warna cat  putih dipilih supaya ruangan terlihat lapang. Adanya cat pink juga membuat membuat ruangan jadi lebih manis. Meja minimalis panjang diletakkan merapat ke dinding untuk membuat ruangan tetap terlihat lega. Di bawahnya, sebuah karpet dijabarkan supaya ruangan tetap terasa hangat. 

Ruang kerja ini bisa diganti sebuah kamar tidur, bila Anda memerlukan kamar tidur tambahan. 



Ide Dapur Sederhana Model Sebaris 

cr: casinha.debrinquedo

Area dapur dibuat di area 1.5 x 1.5 M saja. Anda hanya perlu meletakkan kompor dan sink di area ini. Kabinet dapur bisa dimaksimalkan untuk menyimpan perabotan dapur. Di bawah kabinet atas juga dipasang rak ambalan untuk meletakkan bumbu masak atau alat makan. 


Ruang Cuci Jemur Di Dalam Rumah 

cr: casinha.debrinquedo

Masih di area yang sama, Anda akan menjumpai ruang cuci jemur. Area ruang cuci dipisahkan oleh partisi woodplank dengan dapur. Di ruang yang sempit, pemilik meletakkan dua mesin cuci+pengering lengkap dengan jemuran mini di atasnya. Detergen diletakkan dalam rak ambalan untuk efisiensi tempat. 


Kamar Mandi Mungil dengan Furnitur Lengkap 

cr: casinha.debrinquedo

Opsi kamar tidur tanpa bak mandi juga semakin banyak diminati. Bak air digantikan dengan shower boks untuk efisiensi tempat dan penghematan air. Shower boks juga akan membuat kamar mandi jadi terlihat kekinian. Di dalam kamar mandi masih bisa diletakkan toilet, wastafel dan kabinet simpel yang memudahkan aktivitas bersih diri Anda. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Super Mungil dengan 2 Kamar Tidur, Super Keren ala Black Pink sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Tips dan Trik Menata Rumah Ukuran 60 M2 yang Simpel, Nyaman dan Nggak Bikin Kantong Kosong!

Helloshabby.com -- Berapa pun ukurannya memiliki hunian sendiri merupakan sebuah anugerah tersendiri. Tapi tentu saja untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan sehat harus ditunjang dari desain penataan dan dekorasi yang tepat. Dekorasi yang tepat tak selalu harus memakan budget yang besar. Bahkan...

Inspirasi Desain Rumah Mungil dengan Penataan Cerdas Tampak Cantik Menawan

  Helloshabby.com -- Penataan rumah secara cerdas membuat teras tampak cantik menawan seperti rumah yang satu ini. Rumah dengan ukuran mungil tidak menjadi penghambat agar rumah terlihat lebih indah dan nyaman. Pada kesempatan kali ini, Helloshabby.com akan mengulas tentang inspirasi rumah...

7 Inspirasi Penataan Rumah Mungil Tanpa Sekat. Tetap Nyaman Meski Terbatasnya Luas Bangunan

Helloshabby.com -- Memasuki rumah yang terkesan sempit dan berantakan bisa jadi membuat kita yang lelah jadi semakin moody. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa mengganti penataan rumah dengan model open plan.Model hunian open plan biasa disebut sebagai rumah tanpa sekat. Desain hunian ini menghilangkan...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : cr:instagram/casinha.debrinquedo

Categories in English