7 Model Jendela Ruang Tamu Tampak Luas Sangat Segar dan Tidak Pengap


Helloshabby.com -- Jendela memiliki peranan penting untuk setiap ruangan. Tentu saja, jendela akan meneruskan cahaya alami yang menerangi ruangan. Bahkan untuk kita yang memiliki ruang tamu mungil, adanya jendela akan membuat ruangan jadi terasa lebih luas dan lapang. 

Jendela juga akan menyalurkan udara dari luar dan membantu menyegarkan suasana di ruang tamu kita. Ada beberapa model jendela yang bisa Anda coba untuk desain ruang tamu. Yuk, simak ulasan 7 Model Jendela Ruang Tamu Tampak Luas Sangat Segar dan Tidak Pengap. 



Jendela Klasik Bikin Ruang Tamu Terasa Mewah

cr:instagram/maysarah25_81

Jendela ternyata juga bisa memberikan kesan pada ruang tamu kita. Misalnya, dengan memilih jendela klasik seperti di atas. Jendela ini memiliki bentuk kusen melengkung dengan teralis besi yang sangat estetik. Model bukaan pun besar sehingga cahaya dan udara masuk dengan maksimal ke dalam ruang tamu. Desain jendela ruang tamu ini dijamin bikin ruangan jadi segar dan tidak pengap. 


Jendela Sudut Bikin Ruangan Jadi Cerah 

cr:instagram/noushaputriy

Model jendela sudut bisa juga bisa jadi pilihan untuk ruang tamu. Jendela sudut ini sangat cocok dipasang di sudut ruangan bersiku seperti gambar di atas. Apalagi jika ruang tamu didominasi warna putih, jendela ini makin membuat ruangan jadi terlihat cerah. Supaya tidak terlalu silau, Anda bisa memilih tirai dan vitrase putih yang dipasang pada jendela. Pilih juga sofa abu-abu dan sedikit aksen pink supaya tampilan ruang tamu lebih terlihat elegan. 


Jendela Casement Window Bikin Ruang Tamu Anti Pengap

cr:instagram/omahkayom

Model jendela casement window adalah tipe jendela yang bisa dibuka lewat engesel di sampingnya. Model jendela ini bisa dibuka dengan lebar, sehingga sangat pas untuk desain ruang tamu yang menghadap taman samping. Bukaan yang lebar pastinya membuat ruang tamu ini tidak terasa sesak dan pengap. Anda bisa memberi finishing coklat senada dengan cat dinding, supaya tampilan ruang tamu lebih terlihat harmonis dan segar. 



Model Jendela Stationary untuk Ruang Tamu  Minimalis 

cr:instagram/budi_sri_rahayuningsih

Jendela stationary merupakan tipe jendela yang tidak bisa dibuka atau bisa disebut 'jendela mati'. Jendela ini sangat cocok dipasang di sudut ruang tamu bergaya minimalis.  Kombinasi sebuah sofa hitam, kursi single dan dekorasi tanaman hijau akan semakin terlihat menarik dengan pencahayaan yang cukup. Nah, jendela stationary bisa jadi alternatif untuk jendela pada ruang tamu minimalis.



Jendela Kombinasi Buat Ruang Tamu Tetap Lapang

cr:instagram/rani_revan_new

Saat memasang jendela, perhatikan juga ukuran luas ruangan. Jika tak memungkinkan memasang jendela berukuran besar, Anda bisa memilih model jendela kombinasi seperti di atas. Jendela kombinasi ini berukuran tidak terlalu besar, tapi fungsinya tetap bisa memberikan penerangan dan penghawaan ruang tamu dengan maksimal. Anda bisa menambahkan ventilasi di atas jendela, supaya ruang tamu semakin sejuk dan terasa tidak pengap. 


Jendela Picture Buat Ruang Tamu Tropis

cr:instagram/hams.house

Untuk desain ruang tamu tropikal, bisa juga memilih model jendela pintu seperti di atas. Jendela ini bisa dibuka-tutup maksimal layaknya pintu utama. Kelebihannya, jendela ini bisa meneruskan cahaya alami dengan maksimal. Anda pun bisa menikmati pemandangan dari taman belakang melalui jendela kaca picture yang cantik ini. 


Jendela Awning Buat Ruang Tamu Hijau Makin Stand Out

cr:instagram/rumah_libob

Jendela awning memiliki engsel di atas dengan model bukaan ke atas. Jendela ini dapat meneruskan cahaya dengan efek spotlight yang memberi kesan dramatis. Meskipun kecil, tapi kehadiran jendela ini membuat ruang tamu bernuansa hijau dengan aksen tradisional ini jadi makin stand out. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Jendela Ruang Tamu Tampak Luas Sangat Segar dan Tidak Pengap sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Konsep Desain Ruang Tamu dengan Pencahayaan Alami Bikin Sejuk dan Segar

Helloshabby.com -- Ruang tamu dengan pencahayaan alami yang baik tentu akan lebih menyenangkan. Berkat cahaya alami yang memadai, furnitur ruang tamu seperti sofa dan dekorasi berwarna-warni akan lebih stand out alias memukau. Selain membuat ruangan jadi cerah dan terang, kita pun bisa lebih menghemat...



6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Kecil yang Unik. Bisa Anda Contoh

   Helloshabby.com - Point of interest dari sebuah rumah selain layout fasadnya adalah ruang tamu, terlepas dari letaknya yang berada paling depan ruangan inilah nantinya anda akan menempatkan para tamu maupun kerabat yang datang berkunjung. Maka tidak heran jika pemilik hunian ...



7 Cara Menata Ruang Tamu Sempit Memanjang

Helloshabby.com -- Ruang tamu dengan ukuran sempit dan memanjang, bukanlah menjadi suatu kendala untuk menghadirkan ruang tamu yang nyaman dan menarik dipandang mata. Ada beragam cara untuk menata ruang tamu sempit dan memanjang. Anda pun bisa menghias ruang tamu mungil dengan dekorasi yang menarik....


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English