7 Desain Rumah Type 36 agar Terlihat Luas


Helloshabby.com -- Rumah tipe 36 jadi sebuah solusi untuk memiliki hunian keluarga yang lebih terjangkau. Meski nyaman dan praktis, sebagian merasa rumah tipe 36 terlihat kecil dan sempit. Ini tentu bisa diatasi dengan memilih desain eksterior dan interior yang tepat.

Pembahasan kali ini akan terpusat pada pemilihan desain eksterior rumah tipe 36 agar terlihat luas. Pasalnya, fasad rumah membawa kesan kuat kepada penghuni atau pun tamu yang berkunjung. Rumah yang terlihat luas, meskipun bertipe 36 akan membawa perasaan puas pada si pemilik rumah. Nah, desain rumah kali ini menghadirkan tipe-tipe fasad rumah tipe 36 tanpa pagar sehingga terlihat lapang. Anda pun bisa lebih leluasa beraktivitas di luar rumah. 

Simak ulasan lengkapnya dalam 7 Desain Rumah Type 36 agar Terlihat Luas.


Fasad Rumah Tipe 36 di Pedesaan yang Asri 

cr:instagram/astri_purplehomie

Rumah tipe 36 juga cocok diterapkan pada di pedesaan. Agar makin menyatu dengan alam, opsi meniadakan pagar sangat pas untuk diaplikasikan. Sebagai gantinya, Anda bisa membuat tanaman perdu sebagai pagar hidup. Halaman yang luas dengan tanaman-tanaman cantik akan membuat desain rumah tipe 36 ini terasa adem dan asri. 


Desain Rumah Tipe 36 dengan Pagar Mini

cr:instagram/joelia_ve

Desain rumah type 36 bisa terlihat luas dengan memilih model pagar minimalis seperti di atas. Tembok pagar dibuat pendek, sehingga bangunan fasad dan teras terlihat dari luar. Di depan pagar turut ditanam Sansviera agar nuansa rumah tetap terlihat segar. 


Desain Rumah Tipe 36 dengan Tanpa Pagar 

cr:instagram/mega.rumah.nunu

Tinggal di perumahaan klaster biasanya sudah ada Pak Satpam yang siap menjaga komplek. Dengan begitu, tak masalah bila membuat hunian 36 jadi lebih lapang dengan meniadakan pagar. Fasad rumah bisa dikombinasikan dengan bata ekspos agar terasa adem. Beragam tanaman pun ditata dalam beragam gaya untuk memberikan tampilan rumah yang jauh dari kata gersang. 


Desain Rumah Tipe 36 dengan Kanopi dan Pagar Mini

cr:instagram/regapealinarni

Rumah tipe 36 memang terbatas, untuk itu tak salah bila mendesain eksterior rumah juga sebagai ruang bersantai outdoor. Bagian carport dan kanopi taman teras bisa dipasangi kanopi polikarbonat untuk membuat rumah jadi lebih teduh. Taman teras dibuat terbuka dengan model pagar woodplank mungil yang dipasang di sekitar taman. Anda bisa menanam tanaman pucuk kuning untuk memberikan tampilan rumah 36 yang lebih cerah. 


Desain Rumah Tipe 36 dengan Kisi-Kisi Unik 

cr:instagram/rumah_darussalam

Sama seperti sebelumnya, rumah ini menggunakan opsi tanpa pagar pembatas yang tinggi. Tanaman perdu ditanam di pembatas rumah sebagai pagar hidup yang juga memberikan kesegaran. Area teras depan langsung berhadapan dengan ruang terbuka. Supaya lebih privat turut ditambahkan kisi-kisi unik untuk sedikit menutup kegiatan penghuni rumah di teras rumah. 


Desain Rumah Tipe 36 Leter L tanpa Pagar 

cr:instagram/rumahjogjajogja

Opsi meniadakan pagar memang lebih praktis. Anda bisa lebih mudah masuk atau mengeluarkan kendaraan tanpa harus membuka pagar. Supaya lebih luang, Anda juga dapat membuat hunian berbentuk leter L seperti di atas. Agar lebih kontras dari rumah selainnya, pilih finishing eksterior dengan warna ungu dan abu-abu yang elegan. 



Desain Rumah Tipe 36 dengan Lantai Carpot Cantik 

cr:instagram/yoppi7725

Desain rumah 36 tanpa pagar memang tampak lebih luas, namun bagian eksterior rumah juga akan terlihat dari luar. Maksimalkan tampilan eksterior dengan memilih model lantai carport cantik seperti di atas. Lantai ini terbuat dari material kokoh dengan finishing merah bata dan sedikit aksen putih. Dari luar, kombinasi merah bata dengan hijaunya taman terlihat kontras nan apik. 


*disclaimer: beberapa desain rumah di atas tidak sepenuhnya memiliki tipe 36. Namun, Anda bisa mencontoh beberapa inspirasi desain eksteriornya. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Type 36 agar Terlihat Luas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

6 Desain Rumah Type 36 Minimalis, Cantik Tapi Low Budget

 Helloshabby.com -- Rumah minimalis dengan type 36 menjadi salah satu hunian yang sangat populer dikalangan masyarakat. Karena rumah type 36 cocok dihuni oleh keluarga muda, dan tentunya budget yang dikekeluarkan juga tidak terlalu mahal. Rumah type 36  memiliki luas bangunan 6x6 meter dan...

7 Model Rumah Sederhana untuk Keluarga

   Helloshabby.com - Jika sudah membahas tentang rumah anda pasti setuju jika rumah haruslah menjadi tempat paling ideal dan ternyaman untuk seluruh anggota keluarga. Rumah yang nyaman pun juga tidak harus dengan desain yang super mewah dan dengan furnitur - furnitur mahal. Anda juga...

7 Ide Dekorasi Rumah Kontrakan yang Mudah dan Murah

Helloshabby.com -- Sebagian dari kita barangkali masih tinggal di rumah kontrakan, sambil menabung untuk mewujudkan rumah miliki sendiri. Tinggal di rumah kontrakan terkadang juga dilematis. Di sisi lain kita ingin memiliki interior rumah yang nyaman dan menarik, tapi terkadang kita galau untuk mendekorasi...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English