Desain Rumah Modern dengan LT 10x10 dan LB 7x8 M dengan 3 Kamar Tidur


Helloshabby.com --  Rumah idaman keluarga kini bisa diwujudkan bahkan dalam ukuran yang tidak besar. Konsep rumah minimalis modern membuat rumah keluarga dengan tiga kamar tidur bisa dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Rumah minimalis modern bukan menghemat biaya pembangunan dan renovasi, desain rumah mungil juga menghadirkan kepraktisan dan kemudahan yang akan menunjang segala aktivitas penghuni rumah. 

Bila Anda membutuhkan inspirasi desain rumah modern yang tidak terlalu besar, barangkali Desain Rumah Modern dengan LT 10x10 dan LB 7x8 M dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini bisa bermanfaat untuk Anda. Dibuat oleh arsitek desain rumah Kang  Opik D'sign, rumah ini cukup memberikan kenyaman dan fasilitas ruang yang cukup lengkap untuk sebuah hunian keluarga. 


Desain Fasad Rumah 


Dari tampak depan, rumah ini sudaj terlihat modern dengan bukaan jendela hitam yang memenuhi dinding eksterior rumah. Tampilannya terlihat terbuka dan lapang tanpa adanya pagar pembatas rumah. Posisi carport dibuat di sebelah bangunan rumah, sehingga tidak mengganggu akses keluar masuk menuju pintu utama. Area fasad juga didesain sebuah taman hijau yang akan membuat rumah terlihat segar dan jauh dari kata gersang. 
 

Desain Rumah Tampak Atas 


Hunian ini menggunakan struktur atap pelana. Atap pelana dipilih untuk menyesuaikan bentuk fasad dan bangunan rumah, sehingga tampilan rumah tampak seimbang/presisi. Atap pelana pun bisa dipilih untuk sedikit menghemat biaya pembangunan atap. Pilihan genteng menggunakan genteng flat atau jenis genteng sesuai keinginan atau budget Anda. 


Desain Ruang Tamu Minimalis 


Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh sebuah ruang tamu minimalis. Ruangan ini tetap terang berkat jendela kaca yang dipasang maksimal di bagian dinding. Satu set sofa seksional warna krem tampil sebagai kontras dengan dinding abu-abu di ruangan ini. Tak lupa ditambahkan dekorasi berupa lukisan atau pot bunga untuk mempercantik ruang tamu ini.  


Desain Kamar Tidur Anak 


Kamar tidur pada hunian ini dibuat dengan ukuran yang sama. Ini untuk memudahkan bila penghuni ingin berganti posisi tempat tidur. Meski begitu, setiap ruang dilengkapi jendela dan penghawaan supaya kamar tetap sehat, tidak kering dan tidak lembap.  Area jendela bisa dipasangi tirai agar meminimalisir cahaya dan panas matahari yang terlalu berlebih. 


Desain Ruang Keluarga 


Meksipun luas bangunan hanya 7x8 M saja, tapi desain rumah modern ini masih bisa menghadirkan sebuah ruang keluarga yang terpisah dari ruang tamu. Ukurannya memang tidak besar yaitu 2.7 x 2.5 meter saja, tapi desainnya bisa ditata apik seperti di atas. Sebuah sofa empuk dan backdrop TV bisa diletakkan di ruang keluarga. Percantik bagian dinding dengan memasang stiker pohon yang berukuran besar. 


Desain Ruang Makan Minimalis 


Ruang makan ini jadi satu space dengan ruang keluarga. Desainnya dibuat sederhana dengan hanya menempatkan satu set kursi dan meja makan minimalis. Penataanya dibuat merapat ke dinding, supaya tidak mengganggu akses berjalan dari ruang tamu ke area dapur atau kamar mandi. 


Denah Rumah Modern LT 10X10 LB 7x8 M


Rumah ini berdiri di atas lahan 10x10 M dengan luas bangunan 7x8 M. Terdapat area carport bdengan ukuran 2.5 x 5 M, teras berbentuk L dengan ukuran 1.3x3x3 meter, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, kamar tidur 1 berukuran 2.7 x 2.5 M, ruang keluarga berukuran 2.7 x 2.5 M, kamar tidur 2 berukuran 2.7 x 2.5 M, kamar tidur 3 berukuran 2.7 x 2.5 M, dapur berukuran 2.8 x 1.8 M, dan kamar mandi berukuran 1.8 x 1 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern dengan LT 10x10 dan LB 7x8 M dengan 3 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis!

Helloshabby.com -- Bila Anda sedang mencari desain rumah dua lantai, Anda mengunjungi situs yang tepat. Kali ini kami menghadirkan Desain Rumah Modern 2 Lantai Ukuran 7 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Ada Kolam Renang Minimalis! Dengan ukuran 7 x 16 M, Anda bisa mendapatkan desain rumah dengan interior...



Ide Desain Rumah Modern Ukuran 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Interior Minimalis Modern

Helloshabby.com -- Desain rumah modern minimalis barangkali menjadi desain yang tak akan lekang oleh waktu. Pasalnya, setiap tahun kebutuhan lahan semakin meningkat, namun lahan itu sendiri semakin sedikit dengan harga yang semakin naik. Rumah berkonsep modern dengan ukuran minimalis pastilah menjadi...



Desain Rumah Terbaru Ukuran 9 x 12 M dengan 3 Kamar Tidur | Desain Minimalis dan Hemat Budget!

Helloshabby.com -- Kami tak bosan-bosannya menghadirkan desain rumah terbaru untuk para pembaca setia. Semoga beragam desain rumah dan desain interior yang kami sajikan bermanfaat dan menjadi referensi untuk menghadirkan rumah impian keluarga. Kali ini kami hadir membawa desain rumah terbaru ukuran...


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Kang Opik d'sign via Youtube

Categories in English