7 Inspirasi Desain Dapur Outdoor di Rumah yang Unik & Kekinian

Helloshabby.com -- Saat menentukan desain dapur, kenali juga kebutuhan Anda dan keluarga. Bila ingin dapur bernuansa santai, memiliki banyak akses cahaya dan sirkulasi udara, maka desain dapur outdoor bisa dipilih untuk hunian Anda. Dapur outdoor tidak selalu berada di luar rumah yang terpisah dari interior utama. Anda bisa memanfaatkan teras atau selaras kosong yang dekat area terbuka untuk membuat sebuah desain dapur outdoor

Bila ingin mewujudkan dapur outdoor, Anda tak usah bingung dulu. Kami hadirkan 7 Inspirasi Desain Dapur Outdoor di Rumah yang Unik & Kekinian. Berbagai desain dapur ini bisa melengkapi kebutuhan keluarga akan dapur yang santai dan worry free.


Dapur Outdoor Dekat Taman Samping Rumah

cr:instagram/rumahkamikita

Dapur outdoor ini tampil unik dengan konsep industrial yang kekinian. Sebagian dinding ruangan menggunakan tampilan dinding ekspos. Sedang, kitchen set sendiri menggunakan tampilan cokelat alami dengan meja granit hitam. Area dapur dan taman terbuka tidak terbatasi oleh pintu atau sekat lainnya. Sehingga, dapur makin terlihat lapang, terasa sejuk dan segar. 


Dapur Outdoor Minimalis Tanpa Kabinet Atas

cr:instagram/srirustiani

Dapur outdoor ini juga langsung menghadap ke area terbuka. Ini memungkinkan cahaya alami menerangi area dapur dengan maksimal. Dapur pun akan terlihat terang dan anti-lembab. Dari segi desain kitchen set, model dapur outdoor di atas tidak menggunakan kabinet atas. Kabinet diganti dengan rak ambalan yang dipasang mengikuti dimensi dapur. Model dapur tanpa kabinet atas cukup praktis dan hemat budget


Dapur Outdoor ala Tradisional yang Segar 

cr:instagram/ideaonline

Model dapur outdoor dengan bata merah ekspos dan elemen kayu tradisional, tentu akan sedikit membawa kita bernostalgia pada dapur jaman dulu. Dapur ini berada di area outdoor yang terang dan cerah. Desain dapur dibuat santai dengan meletakkan bangku-bangku kayu di sepanjang meja dapur. Bangku ini bisa digunakan sebagai kursi makan atau kursi untuk menikmati secangkir minuman favorit keluarga. 


Dapur Outdoor dengan Atap Asbes 

cr:instagram/rumahelsajo

Kelebihan dari dapur outdoor yang berada di ruang terbuka adalah pengalaman memasak yang lebih santai. Anda bisa memasak di dapur sambil sesekali mengawasi buah hati yang bermain di area terbuka. Anda pun bisa lebih berhemat. Dapur tak perlu dipasangi cooker hood penyedot asap masakan, udara segar dari luar setidaknya akan membawa asap masakan. Supaya makin hemat, alternatif atap asbes bisa dipilih untuk menaungi dapur dengan kuat dan tahan lama. 


Dapur Outdoor dengan Nuansa Cokelat Alami

cr:magnumdecor

Dapur di luar rumah memang sangat pas mengusung konsep cokelat alami seperti di atas. Nuansa cokelat alami akan membuat dapur seolah menyatu dengan alam. Permainan warna cokelat bisa diterapkan pada dinding roster, oven bata merah, kabinet dapur sampai kanopi kombinasi kayu dan kaca. Dapur outdoor ini juga dikonsep santai dengan meletakkan satu set meja makan di area dapur. Memasak dan makan bersama jadi lebih menyenangkan dengan dapur outdoor. 


Dapur Outdoor yang Terpisah dari Interior Utama 

cr:instagram/rumahjanuari

Desain dapur outdoor baiknya memang agak terpisah dari interior utama. Anda bisa menggunakan area terbuka untuk sebuah dapur sekaligus ruang makan minimalis. Dapur ini dibuat dengan meja cor yang kuat dan kokoh dalam jangka waktu yang lama. Alat masak bisa diletakkan di kolong meja dapur, rak gantung dan rak ambalan. Jaga selalu kebersihan dapur outdoor supaya dapur bebas dari serangga dan hewat pengerat lainnya. 


Desain Dapur Outdoor yang Luas Dekat Kebun Rumah 

cr:instagram/bundanisadotcom

Bila Anda memiliki lahan samping rumah yang luas, lahan ini bisa dijadikan sebuah dapur outdoor yang unik. Meja dapur cor dilapisi dengan keramik marmer untuk memberikan tampilan yang lebih elegan. Lantai yang luas juga menggunakan keramik motif vintage untuk memperkaya tampilan visual dapur. Dapur ini makin terasa sejuk dan segar, berkat kebun hijau di sampingnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Dapur Outdoor di Rumah yang Unik & Kekinian sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Baca juga :

7 Inspirasi Dapur Letter U Modern yang Fungsional & Irit Lahan

 Helloshabby.com -- Mendesain dapur berukuran kecil mengharuskan anda untuk lebih kreatif untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman. Namun ukuran dapur yang sempit tidak selalu menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah ruangan.Terdapat berbagai model kitchen set dapur yang cocok untuk rumah minimalis,...

Kumpulan 7 Dapur Outdoor Terbaik

Helloshabby.com -- Dapur outdoor yang berada di luar interior utama memang menghadirkan ruang masak yang lebih praktis dan fungsional. Anda tak perlu membeli cooker hood atau penyedot asap, supaya asap masakan tidak mengepul di dalam rumah. Penghuni rumah juga tak lagi bersin-bersin, saat Bunda...

8 Inspirasi Dapur Cantik Gak Pake Mahal yang Nyaman dan Rapi!

Helloshabby.com -- Siapapun pasti ingin memiliki dapur yang cantik dan rapi. Mewujudkan dapur yang terlihat cantik tak selalu menghabiskan biaya yang besar. Anda tinggal pintar-pintar menata dapur dengan apik dan menjaga kebersihan dapur. Dengan begitu, dapur akan tampil lebih menarik dan nyaman saat...



Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English